Berita

    Lakukan Tips Ini Agar Mobil Anda Semakin Berkilau.

    Mobil berkilau adalah keinginan semua orang. Hal tersebut bisa Anda dapatkan ketika merawat mobil dengan baik. Namun, terkadang kita membiarkan mobil dalam keadaan kotor dan berdebu. Hal ini membuat mobil tampak usang dan tidak terawat. 

    Padahal, tampilan mobil dapat mencerminkan pemiliknya. Oleh karena itu, sangat penting melakukan perawatan bodi mobil agar tampak berkilau. 

    Tenang saja, terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Tips berikut juga sangat berguna bagi Anda yang ingin menyulap mobil bekas terlihat baru!

    Tips yang Perlu Anda Lakukan Agar Mobil Berkilau seperti Baru

    Mencuci mobil adalah salah satu upaya untuk membuat mobil tampak berkilau. Namun, terdapat beberapa tips untuk mencuci mobil dengan tepat. Selain itu, beberapa hal lain juga perlu diperhatikan untuk menjaga mobil Anda. Mari ikuti info selengkapnya berikut ini!

    • Hindari Parkir di Tempat Terbuka

    Memarkir mobil di tempat terbuka yang tidak memiliki atap menyebabkan beberapa permasalahan. 

    Adapun permasalahan tersebut antara lain yaitu membuat warna mobil kusam karena paparan sinar matahari, membuat banyak debu menempel di bodi mobil, serta rentan terkena air hujan.

    Oleh karena itu, pemilihan tempat parkir yang aman dapat menjadi upaya pertama untuk menjaga tampilan mobil Anda. 

    • Menggunakan Sampo Khusus Mobil

    Sampo khusus mobil lebih disarankan daripada penggunaan sabun lain seperti deterjen. Hal ini karena sampo mobil sudah diformulasikan secara khusus dan dapat membersihkan bodi mobil dengan lebih baik.

    Selain lebih bersih, sampo khusus mobil juga dapat mobil berkilau dan tidak merusak cat pada bodi mobil.

    • Membersihkan Interior Mobil

    Selain tampilan dari luar, interior yang bersih membuat mobil Anda tampak seperti baru. Umumnya, Anda dapat membersihkan mobil dua minggu sekali untuk menjaga kilauannya. 

    Dengan eksterior dan interior yang bersih, mobil tidak hanya mengkilap dan tampak seperti baru, tetapi juga nyaman dikendarai.

    • Memoles Mobil

    Tips membuat mobil berkilau selanjutnya yaitu dengan memolesnya. Memoles mobil sangat ampuh untuk memberikan tampilan berkilau seperti pertama keluar dari showroom

    Untuk memoles mobil, Anda dapat melakukannya sendiri dengan alat yang dijual di pasaran. Lalu, demi menghasilkan tampilan terbaik, Anda dapat mempercayakannya pada tempat dengan pelayanan profesional.